What Ubuntu ?

Ubuntu adalah desktop Linux yang lengkap sistem operasi, tersedia secara bebas dengan kedua komunitas dan dukungan profesional. Komunitas Ubuntu dibangun pada ide-ide yang tercantum dalam Manifesto Ubuntu: bahwa perangkat lunak harus tersedia tanpa biaya, perkakas perangkat lunak harus dapat digunakan oleh pengguna dalam bahasa lokal mereka dan meskipun setiap cacat, dan bahwa orang harus memiliki kebebasan untuk menyesuaikan dan mengubah perangkat lunak mereka menurut dengan apa yang mereka inginkan.


Ubuntu akan selalu bebas biaya, dan tidak ada biaya ekstra untuk "edisi enterprise", kami membuat karya terbaik kami tersedia bagi setiap orang dengan istilah Bebas yang sama.

Ubuntu menyertakan yang terbaik dalam terjemahan dan prasarana aksesibilitas bahwa komunitas perangkat lunak bebas telah tawarkan, untuk membuat Ubuntu dapat digunakan oleh banyak orang mungkin.

Ubuntu dikirim dalam siklus rilis stabil dan teratur, rilis baru akan dikirimkan setiap enam bulan. Anda dapat menggunakan rilis stabil yang ada atau rilis pengembangan saat ini. Sebuah rilis akan didukung selama 18 bulan.


Ubuntu berkomitmen penuh pada prinsip dari pengembangan perangkat lunak open source, kami mendorong masyarakat untuk menggunakan perangkat lunak open source, memperbaikinya, dan menyebarkannya.

Ubuntu cocok digunakan baik untuk desktop dan server. Ubuntu saat ini mendukung Intel x86 (IBM-PC yang kompatibel), AMD64 (Hammer) dan PowerPC (Apple iBook dan Powerbook, G4 dan G5) arsitektur.

Ubuntu menyertakan lebih dari 1000 buah perangkat lunak, dimulai dengan versi kernel Linux 2.6 dan GNOME 2.32, dan mencakup setiap aplikasi desktop standar dari pengolah kata dan aplikasi spreadsheet untuk aplikasi akses internet, perangkat lunak server web, software email, bahasa pemrograman dan alat-alat dan tentu saja beberapa permainan.

Postingan Populer