Pacaran itu...

Pacaran, hmm istilah yang gak asing buat anak muda jaman dulu sampai sekarang.
Tapi kalian teh sebenernya tau gak sih kenapa cowok ngajak cewek pacaran?
sebagian besar sih banyak yg udah tahu, dan sebagian kecilnya lagi lebih memilih untuk tidak mencari tahu dengan alasan "Let it Flow aja"
Oke pertama-tama buat kamu yang udah punya pernah punya pacar lebih baik jangan baca daripada tar komentar yang enggak-enggak.
Mendingan "Close" jangan "KEPO" daripada nanti kebawa emosi akhirnya putus dengan Do'i-nya.

Saya menulis ini karena, saya sedikit merasa terusik karena banyaknya pernyataan :
  • Jomblo itu ngenes
  • jomblo itu gak laku
  • jomblo itu kasihan banget dan masih banyak lagi yang lainnya. 
Sementara orang pacaran :
  • Ihh, selamat ya semoga langgeng sampai pernikahan
  • Ihh, mereka meni so sweet
  • dan masih banyak pujian yang lainnya.

Oke kita bahas masalah intinya apa, saya nulis kaya gini bukan berarti saya gak mau pacaran hanya belum mampu untuk pacaran.
Lagian saya gak munafik kalo diajak pacaran saya mungkin pacaran, tapi sebagian besar cewek di Indonesia memilih ditembak daripada nembak.
So, peluang saya pacaran semakin kecil untuk pacaran.

..:: Percakapan antara narasumber dan hadirin ::..
Audience : "Loh terus sampai kapan pacarannya, kalau harus nunggu cewek nembak? "
Hm, saya bakalan nembak kalau saya udah yakin dapat menerima kelebihan dan kekurangan dia, begitupun sebaliknya.
Audience : "Terus, taunya darimana ? "
Ya, saya temenan sama dia. Klo dia bisa rubah rasa suka saya sama dia menjadi Cinta. Saya akan duluan nembak dia, sebelum dia nembak saya.
Audience : "Loh, terus klo kamu ngomong suka sama tuh cewek, berarti udah nembak dia dong? "
Hmm. enggak juga, saya kan cuman bilang suka, Sambil mengamati respon dia setelah saya udah sempet kasih tau klo saya suka sama dia.
Audience : "Hm, kalau udah liat responnya terus gimana kamu ngerespon semua itu? "
Ya, kebanyakan sih pada ngilang begitu aja. So jadi kayanya gak ada kelanjutannya lagi dari semua itu deh.
Audience : "Ihh, kamu berarti yang gak gigih sebagai cowok, payah bangetlah suka tapi gak mau usaha"
Hmm, ya gak apa-apa payah daripada mengusahakan untuk cinta tapi sendirian ?
Terus daripada memaksakan tapi tak bisa saling mengerti ?
Tapi, nyantai aja kok klo saya udah nemu sosok yang saya cari, Insyallah saya gak akan lepas begitu aja.
Audience : "Berarti kamu PHP dong ?"
Gimana ya, dibilang PHP mungkin iya tapi di PHP-in juga iya. Abis gimana ya saya emang suka tapi gak mau pacaran.
Audience : "Loh, suka tapi gak mau pacaran? gimana sih kamu?"
Ya, klo saya ngajak cewek pacaran secara gak langsung saya menyatakan kalo saya nafsu dong sama cewek itu.
Audience : "Ya, enggak nafsu lah, kan dengan pacaran kamu bisa lindungin dia dari nafsu cowok lain"
Mungkin bisa sih lindungin dia dari cowok lain, tapi lindungin dia dari nafsu yang saya miliki gimana dong?
Audience : "Wah nafsuan, mesum dong pikiran kamu ?"
Bukan mesum juga meren -_- ya nafsu juga kan itu fitrah alamiah, yang terlahir pada setiap insan manusia, dimana adanya rasa terhadap sesuatu itu namanya nafsu, nah kalau nafsunya gak bisa dijaga namanya mesum :v
Audience : "Terus emang kamu gak mau pacaran, munafik dong kamu cuman iri aja liat orang yang punya pacar tapi kamu enggak ya?"
Kan saya udah bilang, saya mungkin mau-mau aja kalau cewek berani ungkapin perasaannya duluan atau kalau saya udah yakin sama dia.
Iri ? hmm, iri sih enggak cuman kadang kesel aja. Karena kriteria cewek itu terlalu tinggi tapi juga ikhlas menerima kenyataan harus pacaran dengan cowok yang jauh dari apa yang penah mereka katakan.
Audience : "Yakin gimana? terus ada contohnya gak yg bikin kesel sama cewek"?
Ya, yakin aja selama jadi temen bisa jadi temen yang baik, rela ngeluangin waktu untuk dengerin cerita, dan pokoknya bikin moment yang berkesan deh.
Audience : "moment apan yang bikin berkesan?"
Ya bisa dari tingkah laku dan tutur katanya, bisa juga karena perbuatannya. Karena saya yakin dan percaya kok ada juga cewek yang gak pamrih sama cowok, ya mungkin karena itu juga saya sempet jatuh cinta sama dia #haha jadi curhat.
Audience : "Loh, udah jatuh cinta sama dia berarti kalian pacaran dong ?"
-_- bah nih bocah pacaran mulu, ya kagaklah. Saya kan cuman suka sama dia, akhirnya jatuh cinta aja. Tapi saya gak tau dengan kondisinya dia sekarang gimana, tapi mungkin kelak bakalan ditinggal nikah sama dia.
Audience : "Sabar ya, puk~ puk~"
Weleh, tema yang saya bahas hari ini bukan yang ini :v kembali ke topik.
Audience : "Oh iya, terus kesel sama cewek karena apa dong ?"
Ya, kesel lah, pas udah tau kita suka sama dia. Dia langsung berubah, kadang ada yang jadi cuek, menjauh ya pokoknya ngeselin. Tapi disatu sisi, mereka kadang punya temen yang mereka juga kadang benci sama sikapnya, ya contohnya kaya perokok. Katanya gak suka cowok ngerokok tapi ngumpul sama anak yang hobi ngerokok. Okeh saya rasis :v maaf-maaf, saya bukan gak suka sama orang yang merokok hanya saya gak suka dengan apa yang dikeluarkan saat merokok.
Audience : "Woh, jadi karena itu doang? Jadi kamu beranggapan cowok yang merokok itu gak baik ?"
Jyah, kan saya bilang saya bukan ngebahas perokoknya, tapi rokoknya yang bikin dia jadi gak baik. Terus lagian ada lagi kok yg lain.
Audience : "Contohnya yang lain apa hayo?"
Ya aneh aja, liat cewek yang kadang sampai ngefans sama cowok seheboh-hebohnya. Ya selain saya iri dan kecewa, tapi gak abis pikir aja kan cowok yang dia kagumin rata-rata saat main di film kan suka ada adegan pacarannya, tapi cewek itu berharap ke cowok yang standar harus setia. Tapi kalau jadi pacar pemain film itu dia rela jadi selingkuhannya -_- kan gak masuk diakal.
Audience : "Ya iyalah, kan tuh cowok ganteng, tajir, baik daripada yang standar kan?"
Ya, permasalahannya cowok itu bakalan setia gak sama cewek itu ? gw kan kasihan juga klo liat cewek dicampakin sama orang yang gak disukainya. Terus akhirnya milih cowok pas-pasan banget untuk jadi pacarnya dengan alasan "trauma sama cowok yang ganteng sama tajir".
Audience : "Lah, terus kenapa urusannya dengan situ klo dia milih sama cowok pas-pasan?"
Ya, bete lah. Saya kan gini-gini lagi memperganteng diri, sambil memapankan diri, masa dia gak mau nunggu saya dikemudian hari ?
Audience : "Ya cewek banyak kali, emang situ mau nikahin semuanya ?"
Ya kagaklah, lu gile aja. Saya sih bersyukur kalau kecengan saya semuanya pada cepat nikah duluan daripada saya, tapi saya gak suka aja klo liat kecengan saya pacaran didepan saya.
Audience : "Ya, berarti lu iri aja kan sama dia ?"
Bukannya iri, cuman ya ada rasa sayang aja. Coba deh analogiin gini, kalau kelak tuh cewek itu Istri gw terus pacaran sama orang lain gimana penilaian kamu?
Audience : "Emang gak baik sih, cuman ngapain juga kamu nikahin pacar orang "
Idih, kok nyalahin saya? yang salah itu cowok itu lah, udah tau dia itu calon istri saya dimasa depan ngapain juga dia pacarin sekarang? :v dasar cowok gak beretika. Hmm saya gak bisa nyalahin cewek, karena cewek itu gak pernah salah haha.
Audience : "Terus gimana masih suka sama cewek dong ?"
Ya, masih lah suka doang mah, ya rasa suka kan relatif. Bisa sukanya makin bertambah atau bisa berkurang, ya gimana ceritanya aja.
Audience : "Ya kalau masih suka cewek, pacaran lah"
Haduh, gini deh kalau saya sih selalu bilang, kalau cewek itu gak boleh pacaran, tapi kalau cowok ya gak apa-apa.
Audience : "Yah, gak adil dong? cowok boleh pacaran, tapi cewek enggak? lagian emangnya kamu mau homo ?"
Ya bukan gitu, kan tadi saya udah bilang kalau pacaran itu mengakui kalau kita ada nafsu sama seseorang. Karena takutnya maksud baik ingin melindungi apa yang kita ingini, malah berbalik menyakiti apa yang seharusnya kita lindungi.
Audience : "Loh, btw tar nulis kaya gini, pasti banyak cewek yang jaga jarak dan gak mau pacaran sama kamu dong?"
Ya gak apa-apa sih dijauhi oleh ribuan cewek se-Indonesiapun, asalkan kelak masih bisa mendapatkan satu yang bisa membuat hidup ini lebih baik. 
Lagian selama saya bisa punya rasa suka sama cewek itu udah lebih dari cukup kok.
Audience : "Terus kalau udah nemu, mau pacaran dong ?"
Mau sih, setelah nikah :D doa'in aja semoga bisa menjaga amanah dan komitmen saya selama ini ya. 

Saya gak meminta yang terbaik, tapi saya berharap saya kelak akan menjadi yang terbaik yang bisa diharapkan.
Dan saya akui, saya bukanlah orang yang baik yang tak luput dari kesalahan.
Namun saya akan mencoba memperbaiki yang salah, dan tak selalu menatap tuk meratapinya,
Menyesal sih boleh, tapi hidup dalam penyesalanpun gak baik.
Allah Maha Pemaaf, semoga Allah mengampuni kesalahan kita dan membimbing kita untuk mendapatkan yang terbaik. Amiin

Buat kamu yang masih pengen pacaran, ya silahkan saya gak bisa maksa kamu untuk menunggu seseorang yang akan berdiri disampingmu saat pelaminan.
Saya cuman gak pengen kelak kalian bertemu, dengan sisi yang berlainan.

Aku yakin kok, orang yang suka sama kamu itu banyak. Dan banyak juga yang pengen jadi pacar kamu, namun kamu harus tau hanya satu yang bisa nikah sama kamu. Jadilah seorang wanita yang bukan semata-mata menjadi sebuah perhiasan bagi seorang pria, namun mampu menjadi pakaian yang dapat melindungi seorang Pria. Wanita itu gak lemah kok, mereka kuat. Hanya terkadang cowok itu salah memperlakukannya sehingga membuatnya terlihat lemah. Namun jika-pun wanita itu kuat bukan berarti harus memikul segalanya sendirian, karena ada sosok seorang Pria yang akan siap berdiri didepan menjadi Imam bagi dunia dan akhiratnya kelak. :D *notes : Jika kamu belum berkeluarga, berarti Ayah-mu lah yang menanggung beban dan bertanggung jawab atas kamu dan jika kamu sudah berkeluarga Suami-mu lah yang akan bertanggung jawab atas dirimu. 

Cinta itu bukan berarti sendiri,
Karena jika cinta itu sendiri, hanyalah sepi yang terasa.
Dan janganlah juga mencintai hanya karena nafsu semata, karena mungkin sesaat akan terlihat indah
Namun kesedihanlah yang akan kamu temui pada akhirnya
karena pada hakikatnya Cinta itu indah, bukan cinta menjadi alasan tuk mendua.
Cinta bukanlah cerita, namun sebuah realita yang indah bila dia ada.

Maaf, ini hanya sebuah coretan, dari sedikit ungkapan perasaan yang berteriak diantara kenyataan

Postingan Populer