Why Ubuntu ?


Pada suatu hari seorang teman bertannya kepada saya “kenapa sih harus pake Ubuntu ?” dan ternyata ketika itulah saya mulai sadar bahwa ubuntu bener-bener ‘wow’ dengan segala kelebihannya dan saya merasakannya semua itu:
  1. Saya ingin pakai sistem operasi yang legal, biar tidak dikejar-kejar oleh polisi karena alasan melanggar HAKI dan pembajakan software.
  2. Dengan Ubuntu saya bisa merasakan rasanya menjadi orang yang jujur dalam menggunakan Operasi Sistem
  3. Saya ingin ikut merasakan dari awal, sistem operasi yang nantinya akan menggantikan Windows. Jadi ketika nanti kebanyakan orang baru bertanya apa itu Linux, saya bisa menjawabnya dengan pengalaman saya
  4. Saya ingin bisa mengeksplorasinya lebih dalam dan saya mendapatkan bahwa hidup opensource itu ada kelebihan dan kelemahannya
  5. Ubuntu itu sangat user frinedly, mudah bagi pemakai pemula bahkan lebih gampang dari Windows.Akan tetapi sulit untuk beradaptasi apabila kita sering menggunakan software-software di Windows,karena butuh waktu yang cukup lama
Dan settingnya juga sangat mudah karena cuma apt-get aja dan mudah bagi pemakai pemula. 

Postingan Populer